Sunday, 26 December 2010

Kisah Sedih Pendekar Hina kelana

Pendekar Hina Kelana/Xiao Ao Jiang Hu/Smiling Proud Wanderer/State of Divinity/Laughing in the Wind/Pendekar yang berani mentertawakan dunia

Chin Yung




Pendekar Hina Kelana mengisahkan pertarungan antara perguruan yang katanya aliran lurus yang diwakili oleh Wu Yue Jian Pai (Persatuan Lima Gunung Perguruan Pedang) yang terdiri dari Song Shan, Tay Shan, Hen Shan, Hua Shan dan Heng Shan dengan aliran sesat yang diketuai oleh Dong Fang Bu Bai yang berubah menjadi wanita jadi-jadian cuma hanya untuk mempelajari ilmu silat tinggi.

Para aliran lurus tidak segan-segan untuk membunuh anggotanya jika ada yang berhubungan dengan aliran sesat. Tetapi benarkah yang lurus itu lurus dan yang sesat itu sesat? Demi mencapai tujuan, orang-orang dari aliran lurus juga tak segan menghalalkan segala cara, diantara ketuanya juga punya intrik masing-masing untuk menjadi pemimpin aliran lurus.
Tokoh utama cerita ini adalah Linghu Chong salah satu murid utama dari perguruan Hua Shan, setelah patah hati dari adik seperguruannya, malah menjalin hubungan asmara dengan gadis suci aliran sesat, berteman dengan seorang pemerkosa wanita Tian Bo Guang tetapi malah mewarisi ilmu pedang yang tak terkalahkan Dugu Jiu Jian.

Dalam petualangannya ternyata Linghu Chong yang dikhianati oleh orang -orang terdekatnya.
Upaya Linghu Chong untuk memberi perdamaian pada dunia persilatan amatlah sulit, intrik, pengkhianatan, penghormatan terhadap bekas gurunya, menjadikan semuanya berliku-liku namun tetap mengasyikkan untuk dinikmati.

Cerita yang persis sama telah diangkat ke layar lebar dengan judul ” The Smiling Proud Wander ” atau Lauching in the Wind (asli) yang dperankan oleh Li Ya Peng- Wei Zi – Miao Yi Yi dan Li Jie

Cuplikan Cerita ini yaitu kisah cinta antara seorang pendekar dari 5 aliran kebenaran dengan putri suci dari aliran sesat juga diangkat ke layar lebar dengan judul Swordman 2 yang perankan oleh Jet Li (menurut saya Swordman II, ceritanya sih agak beda dari Buku Pendekar Hina Kelana.



Garis besar pendekar hina kelana adalah sebagai berikut :

Kisah seorang pendekar pembela kebenaran yang terlibat intrik2x dunia persilatan, termasuk di dalamnya ada :
- percintaan yang kandas (ini satu2xnya cerita dr Jin Yong dimana jagoannya gagal menggapai cinta utamanya)
- pengkhianatan dari berbagai pihak termasuk oleh orang yang dihormati dan dikasihi
- perebutan kitab silat pedang paling sakti untuk menentukan siapa penguasa dunia persilatan
- cinta segitiga atau segilima terserah (seingat gw ada lima orang yang terlibat)
- ada seperti di toliongto yaitu partai sesat (cuman satu) dan banyak partai bersih yang pura2x bersih
- Tema ceritanya sih sama dengan lagu yg dibikin oleh gabungan pendekar lurus en sesat = xiao ao jiang hu = lagu mentertawakan dunia
- Sang kakak seperguruan (Ling hu chong) udah sayang2-an ama adik seperguruannya sampai bikin jurus silat bareng, eh kagak taunya tuh adik malah akhirnya naksir en merit ama org laen
- Partai2x bersih pada rebutan kitab silat trus akhirnya yg dapet perguruannya si ling hu chong (hua san), tp ling hu chong malah dikeluarin dgn berbagai tuduhan kesalahan yg sebenernya dilakuin ama guru die sendiri
- ling hu chong sendiri nantinya jd jagoan yg sakti banget ilmu pedangnya (diajarin ama paman guru) en tenaga dalamnya (dikasih tenaga ama ketua shaolin) buat ngelawan gurunya sendiri yg jd banci gara2x latihan kitab ilmu pedang sesat
- Sang jagoan digambarin sbg org yang supel kagak kenal lurus atau sesat pokoknya bela kebenaran dan gak ragu2x buat berteman ama perampok atau pendekar dr aliran sesat
- Akhirnyanya sih happy ending, dia malah dapet cewek cakep yg laen anaknya ketua partai sesat
- Di perguruan sesat sendiri ada intrik perebutan kursi ketua tp gak pake pemilu :P

1 comment:

Anonymous said...

Nostalgia sama salah satu film silat keren menurut saya^^ sekarang malah ada game online nya.. :O yang menurut saya cukup keren coba cek di http://sm.perfectgame.co.id kerennnnnn abisssss!!